DAAI TV filantopi Martinus Mesarudi Gea, Pendiri Yayasan Prima Unggul

DAAI TV filantopi Martinus Mesarudi Gea, Pendiri Yayasan Prima Unggul

Yayasan Prima Unggul  menjadi salah satu wadah pengembangan pendidikan berbasis kewirausahaan.  Anak-anak yang berasal dari keluarga sederhana dan panti asuhan, tidak sekedar membutuhkan makanan, tempat tinggal dan sekolah formal. Kebutuhan nyata anak-anak panti asuhan adalah Pelatihan Ketrampilan dengan tujuan setelah keluar dari panti asuhan,  mereka bisa melanjutkan kehidupan mereka tanpa tergantung terus-menerus kepada orang lain.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, YPU pertama-tama Merubah Pola Pikir / Mindset bahwa setiap anak yang lahir di dunia ini memiliki potensi untuk Sukses termasuk anak-anak panti asuhan. Setelah pola pikir mereka berubah, dilatih  pembentukan Karakter dan sikap,  Memperluas wawasan dan keilmuan mereka melalui proses belajar dari para Entrepreneur Volunteer , Melaksanakan Praktek Wirausaha dan Pengembangan Seni Tari & suara.

Saat ini para Alumni telah berhasil mengembangkan unit-unit usaha yang merupakan kelanjutan dari Praktek selama mereka sekolah di YPU. Para Alumni mengembangkan unit usaha baru berupa Usaha Mandiri Kecil Menengah (UMKM) bidang ; UMKM Catering Lumbung Selera, UMKM Pelatihan Wirausaha Muda Prima, UMKM Service AC Merdeka, UMKM Bimbingan Belajar Prima, UMKM Padus Prima Nusantara dan UMKM Steam Prima.

DAAI TV hadir meliput beragama kewirausahaan dan Wawancara khusus dengan Pak Martinus Gea sebagai pencetus dan pengembang program Kewirausahaan.

Untuk mendukung terwujudnya Kemandirian anak-anak panti asuhan melalui UMKM, maka dibutuhkan keterlibatan dari setiap orang yang EMPATI dengan cara, menjadi Volunteer, Berbagi Ilmu dan Ketrampilan, Berbagi alat-alat kerja atau sarana pendukung Praktek Wirausaha, Berdonasi Modal Usaha dan menjadi pelanggan dari hasil produksi atau jasa UMKM Alumni Yayasan Prima  Unggul.

Add your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *