Magna VoG adalah sekelompok anak muda Yayasan Prima Unggul yang terpilih melalui proses seleksi.  Karakter, kompetensi vokal, dan tari adalah modal dasar untuk menginspirasi dan menjadi kebanggaan bagi generasi muda Indonesia.

Tampil di Park Mall Solo 1
Dian_Musical-14

Salah satu bakat Siswa yang dikembang YPU adalah dibagian Seni. Seluruh Siswa YPU yang berasal dari daerah memiliki bakat menyanyi, menari dan akting, hanya saja ketika di daerah, mereka hanya menyanyi biasa di gereja, pesta adat dan kegiatan daerah lainnya, lagi-lagi yang tidak ada adalah kesempatan untuk mengembangkan talenta tersebut. YPU melihat bakat-bakat Siswa sehingga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memberi dukungan kepada Siswa, agar mereka mendapatkan pelatihan di bagian seni, sehingga bakat yang ada dapat dikembangkan menjadi sebuah ladang subur untuk memenuhi kehidupan mereka kelak. YPU bersama para mitra dan volunteer memberikan dukungan berupa pelatihan kepada Siswa sehingga mereka terampil dalam bernyanyi, menari dan akting.

Sejak berdirinya YPU pada tahun 2011, Siswa YPU telah  mengisi dan mengadakan berbagai acara seperti: Membawakan Drama pada pembukaan KTTP APEC di Bali pada 2011, Merilis CD Album perdana bertajuk “Menggapai Angan”, Mengadakan Drama Musikal, dan mengisi acara lainnya di berbagai kesempatan dan tempat. Paduan Suara YPU juga siap diundang untuk mengisi paduan suara dalam berbagai acara seperti: Pernikahan,acara ulang tahun, acara kerohanian, peresmian-peresmian dan acara lain. Semangat yang dihayati YPU dalam seni adalah “Totalitas”, berikan seratus persen maka kamu akan mendapatkan sertus persen pula.

IMG_2822
lumbung print-19
lumbung facebook-271
lumbung print-371

Siswa YPU memiliki bakat yang beragam, salah satunya adalah memasak. Yayasan memberikan kesempatan pengembangan bakat kepada Siswa melalui kesempatan belajar produksi beragam masakan dan juga snack. Dari hasil belajar tersebut, Siswa didukung untuk membuka unit usaha baru catering “Lumbung Selera”. Catering yang dikelola oleh Siswa YPU sudah dimulai dari siswa angkatan pertama tahun 2011 dan semakin berkembang hingga sekarang. Menu yang disediakan beragam. Dengan unit usaha ini, Siswa semakin terlatih dan mereka memiliki pengalaman dengan dunia wirausaha. sehingga ketika keluar dari panti, siswa mempunyai keterampilan minimal bisa bertahan hidup tanpa bergantung lagi kepada orang lain.

Website:  http://lumbungselera.com/

Mogie cake adalah salah satu brand baru khsusus untuk cookies oleh Lumbung Selera. Mogie berasal dari bahasa Flores yang dipopulerkan oleh seorang penyanyi asal Flores, kata Mogi ”identik dengan cewek kulit hitam manis dan berambut keriting” defenisi kecantikan wanita Flores. Mogi cake adalah hasil karya kreatifitas anak-anak Nusantara yang memiliki kecintaan pada dunia kuliner yang bertemakan nusantara salah satunya mogie cake dengan perpaduan rasa manis, gurih, renyah dan tak membosankan. Mogie cake selalu menyajikan rasa khas dan terbaik.

 

Mogie Cakes adalah jawaban dari kerinduan para mitra YPU akan kue-kue kering yang berkualitas dan terjangkau.

Kue-kue andalan di Mogie Cakes adalah Nastar, Kue Kacang, dan Lidah Kucing.

Pembelian Mogie Cakes adalah wujud nyata dukungan Anda terhadap generasi penerus bangsa.

Instagram: https://www.instagram.com/mogie_cakes/

TCE DI Asekma DB
TCE NVSS Singapore

Menjadi pribadi yang mandiri dan berdampak. Berangkat dari tujuan inilah siswa YPU ingin memulai tindakannya dengan berdampak yaitu melalui TRAINING CENTER ENTREPRENEURSHIP menginspirasi anak-anak panti asuhan dan anak-anak dari keluarga kurang mampu serta para pelajar Indonesia, sehingga dengan semangat Kami Bisa, Kamu Bisa. Siswa YPU mampu mengajak generasi muda lainnya untuk berjuang jika berani melakukan perubahan.

Training Center Entrepreneurship YPU mencoba meneguhkan dan memberitahukan cara dan langkah konkrit serta beragam peluang bagi para anak panti dan pelajar Indonesia untuk mewujudkan impian. Tidak hanya kepada anak, tujuan ini juga mengajak dan membuka wawasan para Guru dan Pendamping Generasi muda menerapkan semangat Entrepreneuship dalam proses pendidikan sehingga memotivasi para siswa menjadi generasi mandiri, pejuang dan kreatif.

Trainning Center Entrepreneurship YPU yang dimulai sejak tahun 2014 ini, sudah menginspirasi para remaja diberbagai sekolah di Jakarta maupun di daerah seperti Sumatera Utara, NTT dan Kalimantan.