Irma Siswa YPU yang mengikuti pertukaran Pelajar di Belanda

Irma Siswa YPU yang mengikuti pertukaran Pelajar di Belanda

Halo,

Perkenalkan nama saya Irma Andriani Anong. Saya berasal dari Merauke, Papua – Indonesia.

Pertama – tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan atas kebesaran rahmat-Nya dalam kehidupan saya. Terima kasih kepada Yayasan Prima Unggul yang telah mempercayakan saya menjadi perwakilan dalam program pertukaran pelajar di Belanda.  Saya ingin menceritakan sedikit tentang pengalaman saya.

Sudah 4 tahun saya berada di Jakarta dan tinggal di Yayasan Prima Unggul.

                Tidak pernah terpikir dalam pikiran saya untuk bisa ke luar negeri, karena latar belakang saya dari keluarga kurang mampu. Namun, suatu saat saya mendengar informasi bahwa saya akan mewakili Yayasan Prima Unggul mengikuti program pertukaran pelajar di Belanda selama 2 minggu.

Awalnya saya khawatir dengan bagaimana nanti dengan kehidupan di luar negeri? Apakah sama dengan di Indonesia? Bagaimana dengan makanannya? Apalagi bahasa inggris saya yang tidak terlalu bagus.

                Namun selama 2 minggu di Belanda, saya belajar banyak hal. Mulai dari budaya lingkungan keluarga, suhu, pendidikan, makanan dan bahasanya. Saya belajar hidup di daerah dingin, saya bertemu dengan orang baru, dan mendapatkan teman baru. Saya sangat senang semua orang sangat terbuka dalam berpikir dan bertindak. Saya juga dapat semakin melatih bahasa inggris saya.

Saya sangat menyukai Delta Work.  Di Delta Work, saya belajar bahwa kerjasama adalah sangat penting. Delta Work mengajarkan saya bahwa setiap kesulitan pasti dapat di atasi.

                Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Ibu Ine Waworuntu, Heerbeeck Collage, Best, Keluarga Gwendolyn Hultson yang telah menjadi house saya selama 1 minggu, Keluarga Van de Wouw, Ibu Debby Beunis, Ibu Anniemarie Dekker, Bpk. Hans Rufi, para sponsor/donatur yang telah memberikan peluang ini kepada kami.

Semua kesempatan ini, membuat saya mengetahui bahwa belajar tidak cukup dengan otak, tetapi juga dengan hati. Saya sangat berharap akan ada kesempatan di tahun depan buat teman – teman lain dari Yayasan Prima Unggul.

Add your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *