Jualan Keliling

Jualan Keliling

Jualan keliling merupakan salah satu cara untuk dapat mengurangi  rasa gengsi, melatih komunikasi, dan mengolah mental siswa-siswi YPU. Pada saat berjualan keliling siswa-siswi YPU menerapkan jualan door to door.  Disini siswa-siswi YPU belajar menawarkan produk sendiri dan mempunyai target masing-masing.  Sebagai sales tentunya siswa-siswi YPU memiliki cara tersendiri dalam berjualan.  Mulai dari penentuan lokasi,  penampilan,  dan cara berkomunikasi yang baik membantu mereka dalam proses belajar berwirausaha.  Semuanya tentu tidak berjalan dengan mulus seperti yang di bayangkan.  Siswa-siswi YPU juga mengalami hambatan seperti ditolak, diacuhkan, diusir,  bahkan disiram. Tetapi hal itu tidak mengurungkan niat dan semangat juang siswa-siswi YPU,  melainkan menjadi suatu motivasi untuk terus belajar dari pengalaman yang ada.

Biasanya jualan keliling ini dilakukan oleh siswa-siswi YPU pada hari Senin hingga Jumat. Pada pukul 09.00 WIB sampai jam 12.00 WIB. Snack, seperti risoles mayonaise, roti goreng, pisang coklat, kue lumpur, bolu kukus, lemper, dan pisang goreng. Catering seperti nasi bakar. Dan juga minuman seperti dawet ireng disediakan pada saat jualan keliling ini.

Hari ini siswa-siswi YPU telah berjualan dawet ireng,bolu kukus, risoles mayonaise dan biji ketapang .

Salam entrepreneur

 

2 Comments
  • Usaha Kreatif Anak Muda Posted June 16, 2019 2:56 pm

    masa muda memang masa terbaik bagi kita untuk mencari ilmu beserta pengalaman..
    jika diluar sana banyak remaja yang menyia-nyiakan masa mudanya dengan melakukan hal-hal negatif, terimakasih karena telah menjadi remaja yang menginspirasi..
    semoga kesuksesan akan segera di anugerahkan pada kalian, karena telah melangkan lebih awal untuk menuju kesuksesan..

    • admin Posted June 22, 2019 6:46 am

      Terima kasih atas dukungannya Usaha Kreatif Anak Muda

Add your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *