Malam Budaya Yayasan Prima Unggul

Malam Budaya Yayasan Prima Unggul

Bhinneka Tunggal Ika: Perbedaan yang berada di Yayasan Prima Unggul meliputi suku, daerah, agama dan budaya tidak membuat jarak antara anak-anak Yayasan Prima Unggul sebaliknya dari semua perbedaan itu dapat menjadi pemersatu dan keunikan dari YPU sendiri.

Hasilnya kebudayaan yang berada di daerah bisa ditampilkan dan dikreasikan menjadi lebih menarik dalam kemasan yang diciptakan oleh anak-anak Yayasan Prima Unggul. Dari Sabang sampai Marauke tampil dengan tarian, bahasa, kostum dari daerah masing-masing. Kesempatan yang luar biasa jika semua penampilan yang anak-anak tampilkan dapat dilihat orang banyak, baik dari dalam maupun luar Indonesia.

Tidak hanya itu anak-anak memperkenalkan bahwa Indonesia tidak hanya kaya dengan Sumber Daya Alamnya tapi Kebudayaanya  juga perlu dilestarikan dan diperkenalkan. Penampilan anak-anak Yayasan Prima Unggul antara lain:

Sumatra Utara : Kepulauan Nias tarian ‘Wangowai’, Batak Toba tarian ‘Tor-tor Sihata Sopisik’

Kalimantan Barat: Pontikanak tarian ‘Bujang’

Nusa Tenggara Timur : Nagekeo drama ‘To’a Lako’, Bajawa tarian ‘Ja’i’, Ende tarian dan permainan ‘Sanggu Alu’, Maumere tarian ‘Ikun Beta’, Lembata tarian ‘Baleo’, Atambua tarian ‘Likurea’

Papua: ‘Apuse’.

Sebagai Generasi Bangsa Mari kita lestarikan Kebudayaan jangan sampai tenggelam ditelan jaman, WE LOVE IND

Add your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *