Mengenyam Pendidikan Karakter Sejak Dini

Mengenyam Pendidikan Karakter Sejak Dini

Sejak awal mengenal tentang pendidikan karakter, saya pribadi yang menganggap bawah karakter itu biasa-biasa saja. Perubahan kecil dalam diri saya yakin sekedar mengucapkan kata permisi dan terima kasih sudah menjadi kebiasaan bagi saya saat ini. Saya pun sadar bahwa hal kecil itu ada disaat saya mengenal pendidikan karakter.


Tahap demi tahap saya pelajari, perubahan diri mulai dari hal yang paling kecil atau mendasar menuju energi yang positif yang saya rasakan. Sebagai seorang anak didik tentu saya sangat bersyukur karena saya dapat merasakan apa itu pendidikan karakter yang sebenarnya.

Arti pendidikan karakter sendiri menurut saya adalah suatu pelajaran baik yang harus didapatkan oleh seluruh anak-anak di negeri ini. Perubahan dalam diri yang terjadi tidak lepas dari segala tantangan. Suka dan duka, tapi tidak berhenti dari situ saja namun bagaimana saya menyikapi segala tantangan dengan mencari solusi, juga termaksuk pendidikan karakter. Satu harapan saya saat mengikuti pendidikan karakter ini adalah saya mampu menemukan diri sejati bukan diri palsu saya. Pendidikan karakter yang sangat berguna bagi saya dan teman-teman dalam membantu proses perkembangan untuk investasi hidup yang lebih baik.

By: Indri

Add your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *