Perkembangan Unit Usaha yang dikelola oleh Siswa YPU

 

  • Selama 6 tahun, Yayasan Prima Unggul telah mengasuh 117 anak. Sebagian besar alumni telah bekerja sambil kerja
  • Selama 6 tahun, Yayasan Prima Unggul telah mengasuh 117 anak. Sebagian besar alumni telah bekerja sambil kuliah, tujuh diantaranya mulai merintis unit usaha mandiri.
  • Saat ini, 65 anak masih berada dalam proses pendidikan. Mereka berasal dari berbagai pulau di Indonesia: Sumatera, Nias, Jawa, Kalimantan, Flores, dan Papua.

“Sebuah impian bahwa akan terwujud anak-anak yang prima; tapi bukan sekedar prima, namun juga unggul.” (Martinus Mesarudi Gea)

Semangat kewirausahaan yayasan ini telah mengantarkan ke berbagai acara internasional seperti saat mereka diundang ke Singapura untuk mengenalkan budaya Indonesia, pertukaran pelajar di Belanda, dan beasiswa untuk salah satu alumni di Finland. Yayasan Prima Unggul juga berhasil menjadi finalis non profit organization and best marketing campaign di Asia Pacific Business Excellence by Action Coach di Australia.

Semua perjalanan dan pencapaian Yayasan Prima Unggul terjadi berkat kasih penyertaan Tuhan, kebaikan dari seluruh mitra, dan volunteer yang tak kenal lelah. Saya ucapkan banyak terima kasih.

Dalam kesempatan ini saya pun mengajak Anda semua untuk bergabung dan mendukung anak-anak asuh dalam rupa pendampingan dan modal usaha untuk unit-unit usaha mereka.

Martinus Mesarudi Gea

Warung Online “Lumbung Selera”

Hidangan karya anak bangsa yang dipasarkan melalui media online. Menu yang lezat dan higienis – diolah dengan bahan bermutu tinggi. Produk andalan kami adalah nasi bakar dan dawet ireng. Penambahan alat-alat produksi dan sarana distribusi masih merupakan harapan yang belum terwujud.

Unit Usaha Lumbung Selera

Unit Usaha Lumbung Selera

Paduan Suara “Nusantara Prima”

Ragam budaya dan latar belakang para siswa YPU menjadi kekayaan tersendiri bagi paduan suara ini. Lewat lagu dan tari, paduan suara ini berhasil memukau ribuan orang di berbagai event nasional dan internasional. Pengadaan pakaian daerah dan kelengkapan alat musik secara mandiri adalah mimpi yang masih tertunda.

Pementasan Drama Musikal

Pementasan Drama Musikal

Bimbingan Belajar “Prima”

Belajar matematika dan IPA dalam Bahasa Inggris yang menyenangkan, sehingga pelajaran tersebut bukan menjadi momok bagi para siswa SD. Bimbel ini diajarkan oleh para siswa and alumni Yayasan Prima Unggul yang tertarik di dunia pendidikan. Semoga kami dapat meningkatkan media pembelajaran dan mencari lokasi bimbel yang lebih mudah dijangkau.

Unit Usaha Bimbingan Belajar "Prima"

Unit Usaha Bimbingan Belajar “Prima”

Service AC “Merdeka”

Bermottokan totalitas, kebersihan, dan kejujuran; para teknisi Service AC Merdeka siap melayani unit-unit AC di perumahan maupun perkantoran. Penambahan peralatan pendukung dan minimnya alat transportasi masih merupakan kendala bagi kami.

883d9dd85afc0984560aebed86f11d1e4622070d

Salon “Weta Nara”

Weta Nara berarti persaudaraan; lewat salon kecantikan Weta Nara, para remaja puteri mengembangkan bakatnya di bidang perawatan dan tata rias. Pengadaan peralatan kecantikan dan bahan-bahan dasar operasional salon menjadi kebutuhan utama demi mewujudkan unit usaha ini.

Unit Usaha Salon "Weta Nara"

Unit Usaha Salon “Weta Nara”

 

Add your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *