PROSES PEMBINAAN KARAKTER

PROSES PEMBINAAN KARAKTER

Untuk menentukan prinsip dasar atau nilai yang diukur antara lain : Proaktif, Kejujuran, Kedisiplinan, Kerja sama, Kerendahan hati, Kepedulian dan Komunikasi empatik, proyek pendidikkan melakukan kegiatan pembinaan untuk mengubah pola pikir siswa-siswi YPU agar semakin memahami nilai-nilai tersebut.

Bentuk pembinaan dilakukan dengan cara memberikan bacaan-bacaan dari artikel yang memberi pengertian dan cara untuk mencapai nilai-nilai tersebut. Selain itu, proyek pendidikkan juga memberikan cuplikan video inspirasi untuk memotivasi siswa-siswi YPU agar semakin mempunyai daya juang untuk menjadi pribadi yang berkarakter dengan memiliki prinsip atau nilai yang benar.

Tidak berhenti di sini saja siswa-siswi YPU juga membuat komitmen atau janji untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran terhadap nilai tersebut serta menentukan sendiri sanksinya apabila melanggar janjinya. Inilah sebuah proses pembinaan karakter yang sedang dilakukan oleh proyek pendidikkan.

Semoga siswa-siswi YPU semakin punya kemauan untuk berubah dan mau dibentuk untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berkarakter.

Add your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *