Perform di acara Pan Borneo_Rotary Club Kuching, Serawak 2018 (3)
vocal group magna
DSC01659
magna (3)

Magna VoG adalah sekelompok anak muda Yayasan Prima Unggul yang terpilih melalui proses seleksi karakter, vokal dan tari.

Magna VoG sejak pada tanggal 08 januari 2018. Magna VoG hadir dengan bertujuan menjaga kelestarian lagu dan tradisional Indonesia dengan menampilkan versi kekinian lagu dan tarian tanpa menghilangkan karakter tradisional dari lagu dan tarian tersebut.

Magna VoG pernah tampil di berbagai event baik nasional mau pun internasional. Acara nasional seperti TBN Asian 2018 di Grand Mercure Jakarta Kemayoran, Welcome Dinner Equestrian Asian Games 2018 di Hotel Borobudur Jakarta, Launching produk PT. Rhino Grand di Swiss Belhotel Mangga Besar, Acara Natal dan Tahun Baru di The Park Mall Solo Baru dan lain-lain. Sedangkan acara internasional antara lain 30 th Pan Borneo Meet Rotary Club of Kucing Ceremony di Kuching Malaysia, Gardens By The Bay di Singapura dan Christmas Ceremony di Malaysia. Tidak hanya tampil di depan penonton, Magna VoG pernah mengisi acara di beberapa Radio di Solo dan Jakarta.

83006533_2582626565299389_1183035968450461696_n
80640188_2531905710385333_1122123784480882688_n

Salah satu bakat Siswa yang di kembang YPU adalah di bagian Seni. Seluruh Siswa YPU yang berasal dari daerah memiliki bakat menyanyi, menari dan akting, hanya saja ketika di daerah, mereka hanya menyanyi biasa di gereja, pesta adat dan kegiatan daerah lainnya, lagi-lagi yang tidak ada adalah kesempatan untuk mengembangkan talenta tersebut. YPU melihat bakat-bakat siswa sehingga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memberi dukungan kepada siswa, agar mereka mendapatkan pelatihan di bagian seni, sehingga bakat yang ada dapat dikembangkan menjadi sebuah ladang subur untuk memenuhi kehidupan mereka kelak. YPU bersama para mitra dan volunteer memberikan dukungan berupa pelatihan kepada siswa sehingga mereka terampil dalam bernyanyi, menari dan akting.

Sejak berdirinya YPU pada tahun 2011, Siswa YPU telah  mengisi dan mengadakan berbagai acara seperti: Membawakan Drama pada pembukaan KTTP APEC di Bali pada 2011, Merilis CD Album perdana bertajuk “Menggapai Angan”, Mengadakan Drama Musikal, dan mengisi acara lainnya di berbagai kesempatan dan tempat.  Paduan Suara YPU juga siap diundang untuk mengisi paduan suara dalam berbagai acara seperti: Pernikahan, acara ulang tahun, acara kerohanian, peresmian-peresmian dan acara lain.  Semangat yang dihayati YPU dalam seni adalah “Totalitas”, berikan seratus persen maka kamu akan mendapatkan seratus persen pula.

IMG_2822
lumbung print-19
lumbung facebook-271
lumbung print-371

Siswa YPU memiliki bakat yang beragam, salah satunya adalah memasak. Yayasan memberikan kesempatan pengembangan bakat kepada Siswa melalui kesempatan belajar produksi beragam masakan dan juga snack. Dari hasil belajar tersebut, Siswa di dukung untuk membuka unit usaha baru catering “Lumbung Selera”. Catering yang dikelola oleh Siswa YPU sudah dimulai dari siswa angkatan pertama tahun 2011 dan semakin berkembang hingga sekarang. Menu yang disediakan beragam. Dengan unit usaha ini, Siswa semakin terlatih dan mereka memiliki pengalaman dengan dunia wirausaha. Sehingga ketika keluar dari panti, siswa mempunyai keterampilan minimal bisa bertahan hidup tanpa bergantung lagi kepada orang lain.

TCE DI Asekma DB
tce (4)
outbound 350 siswa di gerbang hati kudus papua
TCE NVSS Singapore
tce (3)
DSC00891

Menjadi pribadi yang mandiri dan berdampak. Berangkat dari tujuan inilah siswa YPU ingin memulai tindakannya dengan berdampak yaitu melalui Training Center Entrepreneurship menginspirasi anak-anak panti asuhan dan anak-anak dari keluarga kurang mampu serta para pelajar Indonesia, sehingga dengan semangat Kami Bisa, Kamu Bisa. Siswa YPU mampu mengajak generasi muda lainnya untuk berjuang jika berani melakukan perubahan.

Training Center Entrepreneurship YPU mencoba meneguhkan dan memberitahukan cara dan langkah konkrit serta beragam peluang bagi para anak panti dan pelajar Indonesia untuk mewujudkan impian.  Tidak hanya kepada anak, tujuan ini juga mengajak dan membuka wawasan para Guru dan Pendamping Generasi Muda menerapkan semangat Entrepreneuship dalam proses pendidikan sehingga memotivasi para siswa menjadi generasi mandiri, pejuang dan kreatif.

Trainning Center Entrepreneurship YPU yang dimulai sejak tahun 2014 ini, sudah menginspirasi para remaja di berbagai sekolah di Jakarta maupun di Daerah-daerah seperti Sumatera Utara, NTT, Papua, Bali dan Kalimantan.

lks302381
damian 1
34
lks303685
Dian_Musical-14
10 indy

Siswa-siswi Yayasan Prima Unggul mempunyai talenta yang tinggi dalam bidang pengembangan seni dan drama musikal. untuk meningkatkan kemampuan dalam bernyanyi, menari dan berperan juga mendapatkan bimbingan dari para pelatih yang telah menjadi mitra dan juga dari sukarelawan.  Grup vokal Yayasan Prima Unggul sering diundang untuk tampil dalam berbagai acara seperti pernikahan, ulang tahun, acara pembukaan dan keagamaan.  Kami merasa terhormat telah diundang untuk tampil dalam rangkaian acara sebelum acara pembukaan KTTP APEC di Bali di tahun 2013. Di bulan November 2016, Grup vokal Yayasan Prima Unggul melakukan perjalanan ke Singapura dalam rangka memenuhi undangan perusahaan Ziehl-Abegg untuk tampil dalam acara ulang tahunnya.

Yayasan Prima Unggul telah mementaskan empat drama musikal selama ini:

  1. “Dream Generation” di pentaskan di tahun 2012 dengan penjualan 200 lembar tiket.
  2. “Menggapai Angan” dipentaskan dalam dua kesempatan yaitu di bulan Oktober 2015 dan Desember 2015 dengan total penjualan 700 lembar tiket.  Dalam pertunjukan kami meluncurkan Album Pertama dengan judul yang sama.  Sebanyak 5.000 album CD telah terjual.
  3. “Merajut Pertiwi” dipentaskan pada 10 Februari 2018, dengan 370 lembar tiket terjual dalam kurun waktu 15 hari. kami merasa sangat terhormat telah mendapatkan dukungan dari Ibu Ayu Diah Pasha yang membacakan puisi pembuka secara tunggal dalam pementasan tersebut. Dalam acara tersebut, kami meluncurkan Album Kedua dengan judul yang sama. “Merajut Pertiwi” adalah pementasan yang berdasarkan lima kisah nyata para siswa-siswi YPU.
  4. “Dian Musikal” dipentaskan pada tanggal 25 Mei 2019, dengan 1.200 lembar tiket yang terjual.  Dalam drama musikal tersebut kami sangat senang karena bisa berbagi dengan panti asuhan lain untuk ikut nonton dalam pentas kami.  Dalam kegiatan tersebut Para siswa ikut terlibat mulai penulisan naskah, marketing, dan penjualan serta mengawasi seluruh proses produksi.
YPU Jahit - THE MUSICAL

Menjahit adalah bentuk kreatifitas yang sangat bermanfaat di zaman milenial sekarang. Melihat kreatifitas anak YPU, Mrs. Tamara memberikan kesempatan kepada dua siswi dari Yayasan Prima Unggul untuk mengikuti kursus menjahit.

Pelatihan kurang dari satu tahun pun ternyata membuah hasil yang baik. Saat ini mereka bisa membuat pakaian-pakaian yang menarik.  Mereka bisa membuat pakaian untuk acara koor gereja, drama dan event lainnya, walaupun dalam jumlah yang banyak.  kreatifitas ini tentu saja sangat bermanfaat bagi para pencinta dunia kreasi.